Kehidupan Sehari hari (1)

Yuk kita coba melihat perilaku yang sering terjadi di sekitar kita,
Ada seorang lelaki muda yang hidupnya senang, bahagia, hidup teratur, bekerja di perusahaan besar dengan gaji yg sangat menarik. Tiap pagi masuk kantor jam 9.00 pagi tepat waktu -kemudian pulang kantor mejelang malam agar pekerjaan pada hari itu dapat selesai pada hari itu. Si pemuda itu selalu datang on time, dan selalu pulang lembur semenjak dia mulai bekerja. Dengan mudah karirnya menanjak karena atasannya pemuda tersebut sangat senang dengan si lelaki muda tersebut. Semua pekerjaannya selesai, datang tepat waktu, pulang tidak pernah meninggalkan pekerjaan.

Saking tertibnya ia dalam berangkat kantor, selalu dia bersiap siap dahulu jauh sebelum jam berangkat ke kantor, jam 7 pagi sudah mau sarapan, jam 8 pagi, sudah berangkat ke kantor agar dapat terhindar macet dijalan. Sehingga dapat masuk kantor tepat waktu.

Apakah kita juga seperti si pemuda itu, masuk ke kantor selalu tertib tidak pernah telat dan tidak pernah bolos, selalu menyelesaikan pekerjaan kita sehingga atasan kita senang dengan kita? Kalau memang seperti itu tandanya bisa dikatagorikan kita sebagai orang yang berhasil atau minimal akan berhasil.

Itu dalam bekerja, sekarang apakah kita seperti itu juga dalam melakukan sholat lima waktu? Atau pada saat kita sholat kita melakukannya di akhir akhir waktu – karena ya biar bagaimanapun waktu sholat itu tidak hanya di waktu adzan.

Kalau memang seperti itu yang kita lakukan – tidak pernah sholat tepat waktu – kira kira apa yang Allah SWT pandang terhadap diri kita? Apakah akan seperti atasan si pemuda itu dikantor atau malah sebaliknya kita di abaikan oleh Allah SWT?

Apakah dunia sudah terbalik? Atau logika berpikir kita yang sudah terbalik? Kita lebih takut kepada atasan kita dikantor yang juga manusia seperti kita daripada Allah SWT yang maha menguasai, maha besar lagi maha kaya?

Apakah kita ingin dikatakan manusia yang terbalik?

Hidup itu simple, mencari ridho Allah SWT itu yang sulit.
Ya Allah SWT, ampunilah kami…

You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

terima kasih atas kunjungannya. silahkan menuliskan saran, kritik atau komentar apapun dalam kotak komentar dibawah ini :) dan bila ingin mengkopi, tolong sertakan link dan sumber. tabik!