Catatan Harian Lama

ahad, 24 juni 2007 @ LP PL Indah

emang enak abis makan2 di B 07 langsung ngacir ke LP. ktemu kawan2 bisa buyarin smua trauma,
stress, bete. yap, kangen ngumpul bicarain kuliah, kampus, cewek, ortu, nikah deelel.
sayang dua sodara ga ada, klo ada pasti makin rame.
inget kata-kata salah satu sodara sewaktu mo pulang. "emang susah hidup di dua dunia, berat konsekuensinya klo harus memilih salah satu". kata2 itu tajem banget.
"pengennya nikah sama akhwat nyatanya bisa apa".
hahaha... kami tertawa ngakak.

seandainya bisa kembali, mungkin lebih baik memilih berada di jalanan. inget novel Ali Topan 1 dan 2. dulu pengen banget kayak dia. dengan dji sam soe di tangan, hidup kayak surga, baca buku apa aja, maen kemana aja, pacaran, bebas! born to be free, semboyan itu tampaknya sekarang punya dua orang doang. iri dengan kalian, tapi kalian malah iri juga. ga jelas. sekarang nyatanya ga mungkin balik. masih ada pilihan sih. tapi...
kucoba kembali stengah taon lalu ditengah kemuakan pada sistem, cara kerja, lingkungan, disiplin yang mengekang kebebasan. mundur dan kalah.
"lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan". kata2 gie ada benarnya saat ini. ato emang udah asing. ga taulah.
doktrin itu kuat, sampai kayaknya anak-anak ga bisa mikir, termasuk menjadi legitimasi alat kekuasaan. entahlah.

makasih kawan2 LP. kalian tempat kembali yang tepat. sayang belum bisa memutuskan gabung dengan kalian. masih melihat, kemungkinan mundur pelan-pelan sambil merangkak.
yah... antara kalian ato dunia yang sekarang.
benar, seharusnya nuku tau ada wilayah abu-abu. saat ini, akulah itu.


selasa, 26 juni 2007 @ B 07
jati diri... apa arti sebenarnya. mencoba membayangkan, menelaah. ato saat ini sepertinya mencoba mendefenisikan. seorang kawan menyatakan klo kita sedang mencari jadi diri. apa tujuan akhirnya. bentuk seperti apa yang dihasilkan jati diri. ato apa kemauannya. ga tau. ada yang mo diskusi.
pasti bingung juga karena kita ga punya budaya diskusi, mengkaji, bahkan berfilsafat. ga taulah. satu pendapat bagus kemaren terutarakan. "kita emang di wilayah abu-abu, masalahnya abu-abu terbagi lagi, dari yang gelap sampe yang terang, deket ke putih ato deket ke hitam".


rabu, 15 agustus 2007 @ ...
mungkin sebulan tidak berjumpa dengannya. masuk rumahnya dan duduk. tidak sampai hitungan ketujuh, dia keluar. anggun. pesona wanita kuat, tegar dan ...
ingin mengatakan bahwa malam ini dia berbeda, kamu cantik. ntahlah mungkin karena 'kerinduan' lama tidak bertemu. simpul senyummu, ah malu diri ini melihatmu. kadang menyesal, kenapa harus bertemu dikala kondisi buruk.
kamu berbeda. kamu kuat. kamu tegar. pilihan kamu... tenang. tak pernah berharap. biarlah ntah dengan siapa. jauh dirimu. jauh... jauh ... untuk tergapai.
sekali lagi maaf. delapan bulan yang lalu hari buruk buat kita. ntahlah... senyummu pahit dirasa. getir... kamu tau siapa yang benar, tapi kamu telah memilih. yah... milih yang kamu pikir salah. dan merasa terlanjur.
maaf, angkuh untuk berbicara langsung. sekali lagi maaf.



malam minggu, 13 April 2008 @ warung awan bengi

malam ini kita pada ngumpul di warung shisa favorit. setelah kuda sms ke aku dan affan di jemput kakek. sayang bung dian ga bisa ikut. sibuk ngurus skripsinya, katanya mo lulus mei. aku minta arief jemput aku di B-07. ga lama kita semua dah kumpul di lp pl. markaz besar para penjahat.

ga pake basa basi. kita berangkat.
warung sisha malam ini agak beda. ramai. banyakan anak-anak sma, perkiraanku. belum lagi duduk cari tempat kita dah disambut spg marlboro yang kece-kece dan imut2.
nongkrong agak lama sebelum shisa spesial pesanan 'kita' datang.
tapi kita ga mungkin bosan. diawali dengan obrolan tentang pelaksanaan sholat masing-masing, obrolan para wanita2 berjilbab yang lagi bershisa ria, sampai hubunganku dengan cewek fkg yang lagi jadiin aku bahan praktikum sampe pembahasan rencana pendakian gunung lagi. aku pengen bahas masing-masing ni obrolan yang konyol tentunya karena bumbunya tetap aja sama, seputaran "coli".

pertama, mengenai sholat, tampaknya beberapa makin rajin sholat, ada yang ke mesjid, ato tetap di rumah seperti biasa. yang aneh mungkin karena stress dengan skripsi ato karena mo kawin taon depan. hahaha...
"serasa beda klo lagi sholat, mendapat kesegaran dan ruh baru", kata kawan kuda yang juga berjulukan tempe bongkrek. aku gimana? pertanyaan ank2 masih ke aku palingan juga seputar keikutsertaan aku pada partai komunis islam. ck..ck..ck... partai yang aku diriin sendiri dengan bantuan ide awalnya si kuda. sholatnya? ehm... rahasia aja deh.
kedua, cewek2 berjilbab yang lagi bersisa ria. waduh kacau banget. obrolan dibuka dengan sikap arief the bruno yang menyatakan jilbab adalah kewajiban yang seharusnya diimbangi dengan tingkah laku.
"bagiku itu hanya untuk wanita yang dibilang akhwat-akhwat, soalnya untuk wanita yang di depan warung itu, jilbab hanya sekedar simbol saja" timpalku.

pendapatku dibenarkan semuanya kecuali arif mo debat diperpanjang, tapi pasti dia kalah karena realitas telah menangkap demikian. harus kita akui juga cewek-cewek itu cakep banget tapi kok... sudahlah kayak ga ada bahasan lain.

poin ketiga tentangku dan cewek fkg. ya ga ada hubunganlah paling sebatas pasien dan dokter ato peneliti dengan kelinci percobaannya. kambink tampak manyun dan ngomong "dia anak baek" kita juga tau kok, kan emang dia ga gila. sebagai ucapan terima kasih ntar aku mo kasi ucapan spesial ke dia. tapi rahasia deh biarin hanya diobrolan malam itu aja.
keempat, wacana ndaki lah. ke sindoro ato ke sumbing. janji arif ke kita pasca camping dulu di kali kuning. mudah-mudahan ga sekedar wacana.

ssst..... aku dapet telp dari ismailiyah, mesir. ternyata dek yuli. masih inget aja tu ranger denganku. jadi kangen... (off the record).


kamis, 16 April 2008 @ cewek fkg's kost
dia cantik sekali
asli coy...
'ya Rabb, aku hanya mengagumi ciptaan-Mu'
ngobrol apa aja ya...
rahasia!
yg jelas aku malah teringat 'mama'. pasti dia 'sedih' klo tau aku kayak gini.

kamis, 24 April 2008 @ nurul Barakah
aku liqa' lagi, aku lupa berapa kali ga berangkat ngaji. aku masih mas'ul. aku masih jadi big boss-nya.
aku kok aku malah teringat cewek fkg itu ya. dia pasti kelelahan abis nemenin sepupunya wisuda. tau ah...
kuhubungi dia abis maghrib.


jumat, 25 April 2008 @ cewek fkg's kost & mataram
janjian aku dengannya akhirnya terlaksana setelah kmrn dibatalin. keliling cari sepatu dan aku menerima pilihannya.
sempet dech dia marah karena aku ngebut dan nyalib ga jelas.
yang penting bisa minum es krim ditempat tongkrongan biasa.
tapi kejadian buruk terjadi.
kelakuan burukku ketauan. aku shock. tapi ya sudahlah.
aku ga mungkin berubah karena perempuan.
aku belum putusin. tapi kesimpulannya. aku akan melupakan.
aku mau melupakan. aku pasti melupakan. aku ga ingin mengingatmu.

btw para pembaca, jangan mikir yang aneh-aneh ya... klo ga jelas di-tabayun-kan saja.
aku laki-laki tanpa kepalsuan.
cayo...
You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

terima kasih atas kunjungannya. silahkan menuliskan saran, kritik atau komentar apapun dalam kotak komentar dibawah ini :) dan bila ingin mengkopi, tolong sertakan link dan sumber. tabik!