Company Profil GAMA TRAINING CENTER

 
Bermula dari perseorangan di dalam lembaga ini yang juga trainer dan memiliki jam terbang pengalaman  di berbagai training/ pelatihan sampai di tingkat nasional, maka di tahun 2010, kami mendirikan GAMA TRAINING CENTER. Bertujuan menjadikan lembaga training yang dikelola secara profesional baik kegiatan indoor maupun outdoor sehingga bisa dinikmati oleh pelajar, mahasiswa, perusahaan, masyarakat umum, termasuk anda.

GAMA TRAINING CENTER merupakan penyelenggara pendidikan dan pelatihan yang didesain menggunakan pendekatan melalui pengalaman pendidikan (education experiental learning).

Dengan apa yang telah dicapai dan bekal yang telah ada saat ini, GAMA TRAINING CENTER terus berbenah dan menyiapkan posisi yang lebih kuat untuk dapat tumbuh sebagai sebuah jaringan dalam skala yang lebih luas lagi.

MOTTO
Handal, Terpercaya, Profesional

VISI
Menjadi lembaga yang mapan dan profesional yang fokus pada bidang  pengembangan sumber daya manusia

MISI
  1. Memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Clients dan berperan serta dalam peningkatan usaha dalam bentuk jaringan kerjasama yang saling menguntungkan
  2. Mencetak sumber daya yang sehat, kuat, dan produktif
  3. Menjalin silaturahim dalam semangat persaudaraan dan persahabatan dengan Clients

GOAL PROGRAMES
Setelah  mengikuti    program ini, diharapkan  kompetensi dan perubahan yang  akan terjadi  pada peserta dan  tim  (Clients) dalam bentuk:
  1. Menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan pekerjaan, hobi, dan mengatasi resiko
  2. Melatih kemampuan mengambil keputusan yang efektif dalam situasi sulit
  3. Peserta dapat menemukan motivasi diri  dalam bertugas dan bekerja, kemudian disinergikan dengan tujuan kelompok dan organisasi atau perusahaan
  4. Meningkatnya comfort beraktifitas

ACTIVITIES LOCATION
  1. Indoor: Youth Center, Youth Hostel (Pondok Pemuda), LPP Convention Hall, Auditorium MM UGM, Hotel Santika, dll.
  2. Outdoor: Kebun Buah Mangunan, Kaliurang, Kalikuning, Pantai Wedi Ombo, Pantai Siung, Pantai Bugel, Sungai Elo, Sungai Progo, Sungai Serayu, dll.

PROGRAMS ACTIVITY
I.    INDOOR
  1. Personal Development Training
  2. Pelatihan Moral Etika Remaja/ Pelajar
  3. ESQ Training
  4. Training For Trainer
  5. Human Resource Development Training
  6. Motivation Training
  7. Team Building Training
  8. Community Development Training
  9. Workshop dan Seminar
  10. dll.

II.    OUTDOOR 
1.  Tracking/ Mountaineering 
Panorama wisata alam pengunungan sangatlah mempesona, dimulai dari keindahan hutan-hutan tropis yang masih alami serta kicauan burung dan sejuknya udara pegunungan, pesona hamparan bunga edelweis yang hanya tumbuh di pegunungan sangatlah memukau mata, menjadikan semua itu sebagai pengalaman yang takan terlupakan begitu saja.

2.  Caving 
Gua merupakan salah satu wisata petualangan yang menghadirkan keindahan dunia bawah tanah yang tidak akan pernah anda temui di permukaan. Lorong-lorong gua dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, benar-benar memberikan sebuah sensasi petualangan yang sangat menggairahkan.

3.  Rafting
Anda akan dilengkapi dengan jaket pengaman berkualitas tinggi yang berfungsi sebagai pelampung dan pelindung tubuh anda dan River Guide kami akan memandu Anda untuk menikmati arung jeram dari teknik pengarungan sampai teknik penyelamatan diri

III.    OUTBOUND MANAJEMEN TRAINING
Outbound Management Training adalah suatu bentuk atau metode pelatihan di alam terbuka (outdoor) dengan penekanan pada pengembangan kemampuan di bidang manajemen organisasi dan pengembangan diri (personal development) yang disimulasikan melalui permainan-permainan yang secara langsung bisa dirasakan oleh peserta dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri (personal development), berpikir kreatif (inovation), rasa kebersamaan (team work) dan saling percaya (trust) serta penyegaran dan memecahkan kekakuan birokrasi.

A. Metodologi Training
Metode yang digunakan adalah:
  • Simulasi Kesederhanaan
Permainan-permainan di dalam Outbound Management Training ini adalah sebuah metafora kehidupan yang kompleks dan dibuat secara sederhana sehingga akan mudah sekali dipahami kompleksitas kehidupan.
  • Pendekatan melalui pengalaman (Experiental Learning)
Pelatihan ini memberikan pengalaman langsung sehingga dapat dirasakan sukses-gagal di dalam melaksanakan sebuah tugas.
  • Penuh Kegembiraan
Permainan pada dasarnya disukai oleh setiap orang karena bagian dari kegembiraan aktivitas Outbound Management Training berupa permainan yang cenderung memberi keterangsangan emosi dan kegembiraan.

B. TRAINING DESIGN
  • Team Building
Peserta dituntut untuk lebih mengenai seluruh komponen yang terlibat, memecahkan kekakuan birokrasi, kebekuan komunikasi dan pengetahuan tentang kekuatan dan kelemahan serta kesatuan individu, selain itu anggota tim harus memiliki sikap saling ketergantungan.
  • Team Work
Program ini menekankan pada peningkatan kemampuan kinerja tim yang didasari oleh komitmen pribadi anggota tim mengenai elemen-elemen yang mendasari kerja tim yang efektif seperti saling membagi peranan dan pengorbanan, saling menghargai, komunitas terbuka dan komitmen, sehingga akan terbangun suatu ikatan kebersaman yang mampu membangkitkan semangat kerja tim (team spirit) yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja kerja.
  • Leadership & Empowerment
Peserta mengeksplorasi karakter-karakter seorang pemimpin seperti halnya komitmen, visi, kemampuan mendegar secara aktif dan suri tauladan. Mereka dapat mengalami karakter-karakter ini secara nyata sehingga dapat memadukan kompetensi individual dan memberdayakan sehingga memberikan kontribusi untuk pencapaian suatu tujuan.
  • Personal Development
Program ini menekankan pada pengembangan seseorang sebagai pribadi yang utuh. Setiap peserta dituntut untuk memiliki komitmen bagi pertumbuhan dan optimalisasi perkembangan diri agar lebih asertif, proaktif dan bertanggung jawab. Keberanian untuk mengambil resiko dalam menjalani tantangan pribadi untuk menggapai kemenangan.
  • Strategic Planning
Mencapai hasil yang optimal dari setiap aktivitas baik secara individual maupun organisasional adalah tidak mungkin tanpa terlebih dahulu memikirkan strategi perencanaan. Perencanaan akan menggambarkan pencapaian sebuah aktivitas. Program ini mengajak setiap peserta untuk mencoba, berlatih dan menyusun perencanaan misi berdasarkan setiap visi yang ditentukan oleh individu maupun organisasi.

C. FASILITATOR dan INSTRUKTUR LAPANGAN
GAMA TRAINING CENTER didukung oleh fasilitator yang ahli dan berpengalaman dalam Training Design serta terampil di bidangnya. Latar belakang mereka beragam, mulai dari teknik, manajemen, bisnis, psikologi, lingkungan dan pecinta alam. Instruktur lapangan yang handal mempunyai ketrampilan dan menguasai Safety Procedure di bidang alam bebas, terlatih bekerja dalam tim pada situasi yang tak terduga.


PAKET OUTBOUND
Produk-Produk ini kami siapkan untuk Perusahaan, Kalangan Profesional, Organisasi atau Lembaga Kemasyarakatan pada umumnya :

1.    OUTBOUND For Students/ Community
Sebagai Team OutBound yang peduli akan dunia pendidikan, GAMA TRAINING CENTER juga memiliki Paket-Paket OutBound yang kami rancang sebagai Education Experiental Learning yang dapat menunjang dunia pendidikan mulai dari PLAY GROUP s/d SMA.

Manfaat dari Paket Outbound ini adalah :
Meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir analistik dan kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.
 
Spesifikasi Paket Outbound
  1. Paket I         : Fun and Science Games
  2. Paket II       : High Rope Outbound (Flying Fox, Two Line Bridge, Monkey Leader/ Spider Web)
  3. Paket III     : Full (Ice Breaking, 3 High Rope, 3 Fun Games, 2 Science for Children)

2.    OUTBOUND For Corporate
Menujuk pada kenyataan bahwa hasil yang optimal lebih didominasi oleh faktor human resources  assets (SDM) yang berkualitas dibandingkan oleh faktor financial assets, maka investasi yang paling strategis dalam meningkatkan kekuatan sebuah perusahaan (corporate) adalah dengan peningkatan kualiatas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam tubuh perusahaan yang tentunya dapat dicapai melalui kegiatan pelatihan (training) bagi karyawan (employee).

Dengan konsep-konsep interaksi antara peserta dan dengan alam melalui kegiatan simulasi di alam terbuka diyakini dapat memberikan suasana yang kondusif untuk membentuk sikap, cara berpikir dan persepsi yang kreatif dan positif dari setiap peserta guna membentuk rasa kebersamaan, keterbukaan, toleransi dan kepekaan yang mendalam, yang pada harapannya akan mampu memberikan semangat, inisiatif, dan pola pemberdayaan baru dalam perusahaan anda melalui simulasi Outdoor Activities ini peserta juga akan mampu mengembangkan potensi diri, baik secara individu (Personal Development) maupun dalam kelompok (Team Development) dengan melakukan interaksi dalam bentuk komunikasi yang efektif, manajemen konflik, kompetisi, kepemimpinan, manajemen resiko, dan pengambilan keputusan serta inisisatif.

Desain Outbound
Kerangka Dasar Pelatihan:
•    Pengarahan (Briefing)
•    Pemahaman akan misi (Mission Assesment) dan Perencanaan (Planning)
•    Pelaksanaan Aktifitas (Action) dan Refleksi (Reflection)
•    Evaluasi (Evaluation)
•    Penyimpulan (Debriefing)

Aktifitas
Luar Ruang (outdoor) dengan dasar:
•    Permainan berstruktur
•    Skenario yang beralur
•    Aturan main, sangsi dan penghargaan
•    Penghitungan prestasi (scoring)    
 
Dalam Ruang (indoor)
•    Ceramah Singkat & Diskusi
•    Diskusi
•    Indoor Games
 
Fasilitator
Dalam kegiatan pelatihan dengan media outdoor, GAMA TRAINING CENTER menerapkan standar kompetensi yang memadai meliputi:
  1. Para trainer yang berkompetensi dalam bidang pelatihan baik indoor maupun outdoor
  2. Tersedianya para tenaga medis yang berpengalaman dalam setiap kegiatan pelatihan
  3. Para trainer yang berkompetensi dalam bidang kegiatan luar ruang (outdoor) yang didukung dengan peralatan (equipment) yang memenuhi standar keamanan
  4. Selalu memprioritaskan masalah keamanan bagi setiap peserta dalam setiap kegiatan

Spesifikasi Paket Outbound
  1. Paket I      : 3 Fun Games, High Rope Outbound (Flying Fox, Two Line Bridge/ X-Line Bridge)
  2. Paket II     : Full Outbound (Ice Breaking, 3 High Rope, 4-5 Fun Games)
Lamanya waktu pelatihan pada dasarnya disesuaikan dengan keinginan clients, namun untuk hasil yang optimal, program pelatihan ini membutuhkan waktu efektif selama (3 Hari/ 2 Malam), yang secara umum jumlah jam tersebut terdistribusi dalam kegiatan kegiatan sebagai berikut:
  1. Diskusi & Indoor Games: 35%
  2. Outdoor Activities: 65%

 
 
Office : Jl. Kaliurang km.6 Pandega Padma B-07. Sleman, D.I. Yogyakarta
Reservation and Information (SMS): 0813-2813-0766
Telp/ HP: 0857-4239-1845
Email: menlu_die@yahoo.co.id


You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

terima kasih atas kunjungannya. silahkan menuliskan saran, kritik atau komentar apapun dalam kotak komentar dibawah ini :) dan bila ingin mengkopi, tolong sertakan link dan sumber. tabik!