Cerita Malam (15-16 Juli '09)

Kuraba jiwamu yang bersahabat
Kedipkan suasana hati

Seiring sepi menjepit sukmamu

Seorang bijak 'kan memahami

Cinta bukan dicari

Cintapun hadir sendiri
(restu bumi - Dewa19)


15 Juli 2009
pk.05.15

aku sangat ngantuk. tadi malam nonton film Dragon Wars, Dragon Ball Evolution, dan X-Men Wolverine. Selepas shubuh, kepalaku pusing. akhrirnya kurebahkan tubuhku. meringkuk dalam kamar yang dingin.

pk.09.50
terbangun. mengingat janji-janji hari ini. kunyalakan komputerku, winamp kuputar, lagu-lagu saujana dan gradasi menggema di kamarku. beranjak dari kamar, raup di kamar mandi dan mengambil wudhu, aku mau dhuha.

pk.11.00
kuambil buku Annapurna, membaca beberapa halaman. kumatikan winamp dan mendengar radio, mengalun musik-musik jazz, senang rasanya mendengar saxopone, piano, dan biola.

pk.12.00
kudengar adzan zuhur dari masjid Uswatun Hasanah dan Al Hidayah. Mandi dan memilih sholat di Al Hidayah. sekembalinya dari masjid, aku beli makan di warung padang Buyung, my fave, sambal ijo, bumbu rendang, lauk gulai ati ampela dan semangka. dahsyat. selesai makan, main game strategi. sebenarnya mau berangkat kerja tapi di luar panas terik. enakan di kamar, adem. maen game, baca buku, buat artikel. betahan di kamar dh.

pk.15.15
sholat di masjid Uswatun. bersiap mandi untuk rapat pekerjaan berikutnya di alun-alun selatan. amanah baru ini kurasa lebih menantang. divisi pemberdayaan pemuda, bidang yang belum pernah kutekuni. berkumpul di alun-alun selatan. beberapa pengurus intinya sudah kukenal, kesemuanya aktifis kampus. sampai bulan september, jadwal agenda tim sudah penuh. semangatku menggelora.

pk.18.20
makan malam dengan seorang kawan di warung sebelah DPW PKS DIY. kita berdiskusi tentang KAMMI, PKS, UGM, dan lembaga yang kita geluti sekarang. selesai makan, aku memilih ke Tazkiyah, menjenguk srikandi fajarku.

kulirik jam tanganku, pk.19.10. wajahnya sudah tidak pucat, tersenyum, tertawa, dia memang lucu, unik, dan menyebalkan. beruntung telah menjadi sahabat dan saudara baginya. beberapa hari belakangan aku selalu menghubunginya, sakitnya bahkan membuatnya pasrah saat itu, aku panik. obrolan yang berlangsung 2jam. semua tentangku, kamu, ancagar, lutfi yang memutuskan pindah ke lamongan, keinginanmu yang ingin belajar menulis artikel, mengajakku lomba karya tulis namun kutolak, aku memilih ikut lomba sajak.

kmu punya julukan yang aneh buatku, "pujangga malam", aku tersanjung srikandi fajarku tapi itu berlebihan. aku lebih senang dengan ikhwankiri, pengelana malam atau beruang madu, seperti cara dewi malam meledekku.

pk.21.40
aku ke LP Pogung Lor. menyapa seorang kawan, yang baru tiba dari medan. asap rokok mengepul di sekelilingnya. omongannya dahsyat. lama tidak kudengar cerita-cerita tentang kehidupan di medan. rimba, itu kesimpulanku. makian-makian yang terlontar khas medan kudengar di sela-sela ceritanya. lama tidak kudengar.

aku berpikir antara kangen dan semakin menjauh dari medan. jiwaku sudah di jogja kukira tapi kata seorang kawan, "kalau kita mau maju, keluar dari jogja, menyamankan kawan".

pk.24.00
aku pulang ke B-07. home sweet home. kunyalakan komputerku. kudengarkan lagu-lagu padi, peterpan dan aerosmith. browsing di dunia maya. facebook, situs-situs pendakian, lomba esei, blogku, men-download lagu-lagu dan serial novel lupus.


16 Juli 2009
pk.01.20
nonton film Fast and Furious4. selesai nonton mataku belum bisa terpejamkan untuk segera tidur. kubuka folder ebook di komputerku. ehm... baca novel lupus. kangen banget dengan ceritanya. dulu ada serial tv-nya, irgi ahmad, mona ratuliu, nia paramita, dll. wajib tonton.

pk.03.00
aku keluar rumah. kuambil kursi dan duduk di tengah halaman rumah. kupandangi langit malam, seandainya aku bisa terbang maka aku akan segera menuju ke awan-awan yang seperti menyelimuti bulan. aku mulai berpikir tentang masa lalu, mengingat beberapa pendakianku bareng FORBA dan Ancagar, aktifitasku di KAMMI yang kini telah usai, mulai merubah beberapa life planning. setengah jam waktu berlalu, udara terasa lembab, tubuhku mulai menggigil. aku masuk ke dalam kamarku. 1 jam lagi Shubuh. komputerku masih menyala, kuputar winamp dengan lagu-lagu Gradasi, Sujana dan Suara Persaudaraan.

pk.04.35
ke masjid al hidayah. mataku sudah mulai berat, kepalaku pusing. kuraup kembali wajahku di tempat wudhu masjid.

pk.05.30
selepas tilawah singkat, kurebahkan tubuhku. migrain.
zzz...
You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

terima kasih atas kunjungannya. silahkan menuliskan saran, kritik atau komentar apapun dalam kotak komentar dibawah ini :) dan bila ingin mengkopi, tolong sertakan link dan sumber. tabik!