Escape Over The Himalayas

dengan ayah langit di atasku
dan ibu bumi di bawahku
jiwaku mengembara dengan kuda-kuda angin
dari pegunungan nan tinggi ke bawah melewati hamparan rerumputan yang luas
di sini bunga-bunga menghempas
dalam tiupan semilir angn segar
(nyanyian anak Tibet)

***

kami berjalan bersama, kami makan bersama, kami tidur bersama dan saling bersatu.
aku sering dibantu oleh hampir semua orang dalam rombongan.
kadang-kadang aku menangis saat aku merindungan orang tuaku, tetapi kemudian aku berjalan kembali dengan hati terbesar.
maksudnya, aku benar-benar pemberani!
(Dhondup, salah seorang anak Tibet)

***

kupu-kupu, kupu-kupu
kemana kau pergi?
terbang tinggi, terbang tinggi!
terbang rendah, terbang rendah!
dan hinggap di atas bunga
(sajak anak-anak Tibet)


You liked this post? Subscribe via RSS feed and get daily updates.

0 comments:

terima kasih atas kunjungannya. silahkan menuliskan saran, kritik atau komentar apapun dalam kotak komentar dibawah ini :) dan bila ingin mengkopi, tolong sertakan link dan sumber. tabik!